Berbuat Jahat

Adaaa aja yang dilakukan orang kalo udah punya niat jahat. Berbagai cara dan upaya dilakukan agar si calon korban benar-benar bisa menjadi korban. Hal ini dialami oleh ibuku.. Dan ini sudah yang kedua kalinya. Sebut saja penipuan undian sms, undian Bank, dan undian no. telepon. Itu sudah terjadi terlalu sering.. berulang-ulang, dengan syarat kita diminta untuk transfer ATM sejumlah tertentu.. atau ada juga yang meminta kita datang kesuatu tempat.. membeli produk, baru mendapatkan hadiah.

Nah.. yang aku sebutkan ini yang kedua kalinya adalah penipuan besaar, sungguh besaar.. dan bukan hanya sekedar tipuan undian.

Flashback di tahun 2005, disuatu pagi menjelang siang, ibuku mendapat telp dari seseorang yang mengaku dari RSHS Bandung, menyatakan bahwa adikku sedang di ICU kecelakaan.. Kontan saja ibu ku menangis dan panik bukan main. Orang tersebut mengatakan bahwa adikku (yang sedang kuliah di Bandung tsb) butuh secepatnya dioperasi namun ada alat operasi (aku lupa namanya) yang tdk ada di RS tersebut..butuh untuk dibeli terlebih dahulu..dan meminta ibuku untuk segera mentransfer sejumlah uang (belasan juta).. Saking sedih, panik, dan terkejut.. ibuku sudah tak mampu berfikir jernih. Ibu-ibu tetangga pada berdatangan mendengar ibuku yang menangis, berusaha menenangkannya. Aku yang sedang kerja ditelp untuk segera pulang. Aku mencoba menelpon hp adikku, namun hp tidak aktif. Aku telp beberapa temanku di Bandung untuk mengecek keberadaan adikku.. Juga telp ke sepupu untuk mengecek langsung ke RSHS.. Namun sd pukul 1 siang belum juga terdengar kabar. Ibu sudah buru-buru meminta aku untuk mengirim uangnya. Eeh..tiba-tiba.. tante ku yang baru datang kerumah (stlh mendapat berita tsb dari ibu) mengatakan.. tenang dulu..jangan buru-buru.. mungkin saja itu penipuan dan menceritakan bahwa ada juga temennya yang pernah ditipu seperti itu. Nah kita sedikit tenang dan mengurungkan diri untuk buru-buru ngirim uangnya. Kami sendiri belum pernah mendengar penipuan seperti ini.

Stlh coba terus hubungi hp adik..akhirnya nada sambung berbunyi..dan diangkat. Alhamdulillah..syukur pada Allah.. adikku sehat tanpa kekurangan suatu apapun.. dia sedang kuliah.. dan memang pagi tadi..dia sempat memperoleh telepon yang mengaku dari operator seluler yang memintanya untuk mematikan hpnya. Dan kebetulan pula hp adikku lowbat.. sehingga hampir berjalan mulus tuh kejahatan orang itu…

Nah.. kemarin tgl 01 Juli 2008.. kembali ibuku mendapat telpon. Kali ini dari Kepolisian Barelang Batam katanya adikku (lagi) mengalami kecelakaan dan sekarang berada di RSOB Batam. Ibu buru-buru telp ke aku dan ternyata telp ku sibuk. Telp ke abangku dan meminta mengecek ke RSOB. Dan akupun mendapat kabar tersebut dari abang yang meminta aku untuk segera mengecek keberadaan adikku dikantor. Ibu, Bapak dan abang sudah mencoba untuk menelepon hp adik..tapi tdk aktif. Aku tenangkan diri dan coba berifikir jernih.. aku mencoba telpon ke kantor adik.. dah..binggo.. ternyata adik ada dikantor.. Segera kuminta adik untuk telp ke rumah menenangkan ibu yang sedang sedih. (Walaupun ini bukan kali pertama mendengar berita seperti itu, namun yang namanya orangtua..kalau mendengar hal seperti itu..pastinya tidak bisa berfikir jernih..). Dan lagi-lagi hp adik tdk aktif karena lowbat.

Ada-ada saja. Mengapa orang begitu tega berbuat hal demikian?? Membahayakan orang lain. Aku tak habis berfikir.. Carilah jalan yang halal untuk mendapatkan rejeki..terutama jika itu untuk istri dan anak.

(semoga bisa dijadikan pelajaran)..

4 thoughts on “Berbuat Jahat

  1. babymyrna said: thanks for sharing yaa..

    uuh,thn 2005 emang marak2nya penipuan gtu ya!aku jd ingat hal yg sama terjadi dgn bos aku dikantor…tp untungnya dia jg ngak jd ketipu,persis bgt d kejadian nya,Emang ya skr byk sekali org2 yg tak py hati nurani…

Tinggalkan Balasan

