Takut Orang Asing

Ada satu lagi yang aku tak mengerti. Napa yah Farrel takut banget sama orang asing (orang laen selain bundanya, ayahnya, nenek&atoknya, dan pakde&pakciknya).. Napa y? Ni kemarin baru aja dapet laporan dari nyokap.. pas ajak Farrel jalan, ada yang negur, Farrelnya diem aja.. eh trus air mata meleleh.. hik..hik..hik.. Dan stiap orang yg negor or mo pegang, pasti Farrel nangis… Padahal tiap hari Farrel selalu diajakin keluar untuk kenal alam sekitar.. tiap sore biasanya jalan sama neneknya. Kalo aku libur..baru deh sama bundanya.

Moms ada yg punya saran??

6 thoughts on “Takut Orang Asing

  1. hihihihiih… wah sama tuh mba… anakku Sachi jg begitu. Tapi sekarang ud lumayan lah… klo dibawa keluar ga sedramatis dulu lagi yg acara nangis bombay… Apalagi klo dibawa ketempat yg ada anak kecilnya, wah pertamanya doang dia takut, tapi lama2 mau jg main bareng dan akhirnya ga takut lagi.Tapi sayangnya penyakit takut org asingnya sampai sekarang masih berlaku kalau ada org yg bertamu ke rumah, waahhh mulai deh nangis deh… mungkin pelan2 bisa berkurang mba. Asal rajin dibawa sosialisasi aj kali yah…. oh iyah Farrel berapa usianya. Klo sachi ud mau 14 bulan.

  2. wah sama juga dong aisha masa sama tantenya aja takut waktu pertama2 dibawa sekarang sih dah mendingan cuma harus nunggu panas dulu hehhehehe..kaya motor mesti dipanasin dulu……tapi tetep kalo ga liat mommy n daddynya langsung huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….nangis kenceng sekenceng-kencengnya… ga tau dech harus gimana mudah2an sih ntar ga gitu lagi kan repot kalo ntar punya PRT yg jagain dia….

  3. f4dw4 said: wah sama juga dong aisha masa sama tantenya aja takut waktu pertama2 dibawa sekarang sih dah mendingan cuma harus nunggu panas dulu hehhehehe..kaya motor mesti dipanasin dulu……tapi tetep kalo ga liat mommy n daddynya langsung huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….nangis kenceng sekenceng-kencengnya… ga tau dech harus gimana mudah2an sih ntar ga gitu lagi kan repot kalo ntar punya PRT yg jagain dia….

    aqeela mah ga takut ma orang baru meski pake pemanasan lsng d mulai mo main, tp ma2h or nanny na mesti ngindar dulu kl liat ma2h or nanny na lsng dah nangis bombay (ga keluar airmata), tp syukur lah bnyk yg muji aqeela krna aqeela gampang tersenyum sama orang (kecil2 udah ramah sama orng euy), kl diajak ke supermarket ada anak seumuran aqeela lg di gendong sama ma2h na nti aqeela lsng mengeluarkan swara2 bayi na ;)) tp aqeela paling ga mo senyum/ketawa sama orang yg hati na ga ikhlas ngajakin dia bcanda,wlo di bcandain kaya apa jg ttp aja diem ;))

  4. sachiisabell said: hihihihiih… wah sama tuh mba… anakku Sachi jg begitu. Tapi sekarang ud lumayan lah… klo dibawa keluar ga sedramatis dulu lagi yg acara nangis bombay… Apalagi klo dibawa ketempat yg ada anak kecilnya, wah pertamanya doang dia takut, tapi lama2 mau jg main bareng dan akhirnya ga takut lagi.Tapi sayangnya penyakit takut org asingnya sampai sekarang masih berlaku kalau ada org yg bertamu ke rumah, waahhh mulai deh nangis deh… mungkin pelan2 bisa berkurang mba. Asal rajin dibawa sosialisasi aj kali yah…. oh iyah Farrel berapa usianya. Klo sachi ud mau 14 bulan.

    Wah mba.. Sachi sama banget deh kayak Farrel.. hheheIya mgkn mmg hrs byk bersosialisasi lagi.. dan harus ada pemanasan juga..hehehe..Farrel skrg dah 17bln mba.. Salam bwt dede Sachi y..^-^

  5. f4dw4 said: wah sama juga dong aisha masa sama tantenya aja takut waktu pertama2 dibawa sekarang sih dah mendingan cuma harus nunggu panas dulu hehhehehe..kaya motor mesti dipanasin dulu……tapi tetep kalo ga liat mommy n daddynya langsung huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….nangis kenceng sekenceng-kencengnya…

    apa mgkn y mba.. hampir stiap anak-anak bgtu..? Skrang sih emang lagi dicobain slalu “pemanasan” dl mba.. biar ga nangis bombay..hehehe..

  6. qhibenk said: tp syukur lah bnyk yg muji aqeela krna aqeela gampang tersenyum sama orang (kecil2 udah ramah sama orng euy), kl diajak ke supermarket ada anak seumuran aqeela lg di gendong sama ma2h na nti aqeela lsng mengeluarkan swara2 bayi na ;)) tp aqeela paling ga mo senyum/ketawa sama orang yg hati na ga ikhlas ngajakin dia bcanda,wlo di bcandain kaya apa jg ttp aja diem ;))

    dulu.. waktu Farrel belon 1thn (bln terlalu ngerti)..dia juga gitu mba.. senyum terus..digendong sm sapa aja mau.. sampe2 tetanga bilang Farrel mirip bundanya, murah senyum..(bundanya suka cengegesan seh.. :D).. eh tapi skrg?? malah pada bilang mirip ayahnya..(susah senyum..) hihihi..Moga aja tar lagi Farrel bs kyk Aqeela.. biar mudah dapet temen..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s