Syoook berat.. MasyaAllah..

Kejadian ini baru saja aku alami, tepatnya pagi tadi, ketika berangkat kerja. Seperti biasa aku dan hubby berangkat pukul 07.30 mengendarai sepeda motor. Sambil jalan, kami mengobrol. Ada sekitar 10 menit lah obrolan itu, sampe akhirnya kami terdiam. Saat itu posisi kami berada setelah lampu merah UIB (Universitas Internasional Batam), tepatnya disekitar perumahan Baloi View.

Waktu itu motor kami berada diposisi paling kiri dan berjalan sangat lambat. Aku pun sedang melihat arah sebelah kiri, sambil memikirkan pembicaraan kami sebelumnya. Tiba-tiba.. Aku merasa tas yg sedang kupegangi (tas berada diposisi tengah tepat berada dibelakang hubby dan didepanku) ditarik orang. Awalnya tidak terlalu keras. Saat itu aku berfikir, “loh koq ada yg narik? Apa mungkin hubby neh”. (Coz aku ga pernah kepikiran sih kalo ada orang lain yg narik). Sambil mikir, alhamdulillah otakku masih bekerja utk mempertahankan tas yg kupegang. Begitu aku menoleh ke kanan, MasyaAllah.. Ya Robbi.. ada motor lain yg bergandengan, tepat berada disamping kami, yg berada dibelakang berusaha menarik tasku sambil diguncang-guncang. Aku pun tak mau kalah, walau saat itu aku ketakutan. Ku kencangkan peganganku. Saat itu hubby berteriak, “woi..woi..”.. Mgkn krn merasa ga berhasil dan ada perlawanan dari hubby (walau hanya dg teriakan), akhirnya mereka melesat pergi dari samping kami. Setelah itu hubby berteriak dg kencangnya, “MALING.. MALING..MALING”. Namun karena pada saat itu kondisi disekitar sedang sepi, yah siapa yg denger..yg didepan kami posisinya kejauhan yg dibelakang kami lagi tertahan dg lampu merah. Ya Allah, lututku lesu serasa tak punya daya..begitu juga dengan tangan ini. Tapi aku langsung bilang ke hubby utk mengejar motor itu, setidaknya utk mengetahui nopol motor tersebut utk dilaporkan ke polisi. Namun kami ga berhasil coz dia mengambil jalur ke Nagoya sedangkan kami harus melewati Simpang Jam. Aku rasa mereka akan mencari mangsa lain. Tapi semoga tidak ada yg mereka dapatkan. Semoga mereka menerima balasan atas kejahatan krn mencuri milik orang lain.

Setelah sampai dikantor, cepat-cepat aku sujud syukur. Alhamdulillah masih diberi kekuatan oleh Allah utk melawan mereka.


Nb: Sampai dg selesai kutulis cerita ini, lutut dan tanganku masih lemeees banget..

25 thoughts on “Syoook berat.. MasyaAllah..

  1. fricelmo said: Syukur deh, mbak. Mudah2an gak ada korban lain ya…. Lain kali ati2 aja…..🙂

    Iya betul mba.. smoga ga ada korban lain.. dan emang patut lebih hati-hati. Biasanya tu mba, tas itu ga pernah aku pegang coz meluk hubby.. tp hari ini.. pas sblm kejadian, alhamdulillah tas itu memang aku pegang..

  2. sachiisabell said: thx God mba ga papa & tas msh bisa dipertahanin.Klo di jakarta emang ud sering modus rampok model gini,yg diincer sapa lagi klo bukan perempuan.

    Betul mba.. perempuan yg suka jadi inceran. Lah ini aja aku lg berdua msh brani mereka bertindak, apalagi kalo sendiri? Kmrn itu ada juga yg dicopetin kyk gt, wanita yg lg naek motor sendiri. Tasnya diambil, wanita tsb jatuh dari motornya. Iiih syerem..Apalagi dikota besar kyk Jakarta y mba..

  3. sachiisabell said: thx God mba ga papa & tas msh bisa dipertahanin.Klo di jakarta emang ud sering modus rampok model gini,yg diincer sapa lagi klo bukan perempuan.

    makanya mba..naik motor itu pantang tas ada di bahu..aku jepit di tengah aja..jadi nggak keliatan juga..malah seringnya aku dudukin aja tuh tas..almdulillah deh mba..

  4. nafrisalraihan said: Biasanya di kota2 besar emang parah sih, kalau di jakarta apalagi aku juga dah sering denger, biasanya di stopan lampu merah, ngeri bgt

    Di Batam ajah kayak bgtu mba..apalagi kota besar kyk Jakarta, dll..ih ga kebayang deeh..Bwt mba dan yg laennya yg tinggal dikota besar.. hrs lbh berhati-hati yah.. Smoga critaku jadi pelajaran..

  5. youlizcafe said: makanya mba..naik motor itu pantang tas ada di bahu..aku jepit di tengah aja..jadi nggak keliatan juga..malah seringnya aku dudukin aja tuh tas..almdulillah deh mba..

    Iya mba.. ntu tas emang ku taruh ditengah2, antara aku n hubby.. heran bgt msh ada celah juga utk coba dirampas. Kalo tas dibahu..hii.. na’uzubillah.. mgkn dah melayang mba.. Smoga ga ada lagi yg mengalami hal ini.. Aamiin..

  6. kakashihae said: Alhamulillah…. semoga gak terualang deh…

    alhamdulillah ya bun..smg allah swt sll melindungi qt smua..amien.kebayang sih bun betapa lemes&gemeterannya bunda saat itu.smg kjadiannya ga terulang lg ya.

  7. happiem said: alhamdulillah ya bun..smg allah swt sll melindungi qt smua..amien.kebayang sih bun betapa lemes&gemeterannya bunda saat itu.smg kjadiannya ga terulang lg ya.

    iya, alhmadulillah.. aamiin..aamiin Ya Robb.. Smoga qt smua ga mengalaminya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s