LebaRaN 1429 H di BeLaKang paDang

1 Syawal 1429H/01 Okt 2008

Rel, lebaran taon ini kita tidak pulang ke kampung ayah di Purwokerto… So.. seperti lebaran taon sebelumnya, kita rayakan lebaran di Batam, dikampungnya keluarga bunda. Hehehe..

Kebetulan oomnya bunda yg tinggal di Bandung, lebaran disini bersama keluarganya. Asyiik banget.. jarang2 kita bisa kumpul se-kluarga besar nenek..(tapi Pakcik Arif yg di Bekasi tidak ikutan pulang). Nenek, anak pertama dari 8 bersaudara. Ngumpul smua, mulai dari uyut Farrel, nenek&atok, om2 dan tante2 nya bunda (brarti nenek&atok Farrel juga), spupu2 bunda, ponakan2 bunda, dsb. Smuanya baur jadi satu.

Menjadi kebiasaan kluarga besar, stiap lebaran pertama datang ke BELAKANG PADANG, tempat uyut Farrel tinggal. Ada yg udah tau Blk. Padang? (Letaknya bukan dibelakangnya kota Padang yah,..) tapi emang namanya seperti itu. Kalo dari Batam, naik pancung, itu sekitar 30 menit-an. Apa pula itu pancung? Pancung itu sejenis boat kali yah..cuman terbuat dari kayu n pake mesin dibelakangnya.. Ni dia bentuknya. Wiih.. Farrel keseneng-an banget naik pancung. Kirain bakalan nangis (kyk anak temen bunda)..eh ini malah bilang..”ae..ae..ae..” Apaan tuh? Maksudnya “air”, cuman Farrel ngomongnya dalam bahasa Melayu..Trus bunda benerin deh, “Laut, sayang”.

Ni dia photonya Farrel sama Atok lagi kesenengan naik pancung.

Ni..Photo pelabuhan Belakang Padang.Saking ramenya so mesti nunggu giliran utk berlabuh..

Uyut Farrel tinggal di Kampung Tengah namanya. Ni Blk Padang masih cukup terasa suasana kampungnya..Ya..itung-itung pengobat rindunya Ayah, y Rel.. biar ga kangen sama kampungnya. Sampe di rumah uyut..ternyata udah pada ngumpul smua..tinggal tunggu keluarga nenek. Tak lama kami berkumpul melingkar. Pembukaan..trus dilanjutkan dengan kultum (tentang sholat), yg disampaikan oleh Opung Farrel (omnya bunda yg dr Bandung). Stelah itu dilanjutkan sungkep..dari anak tertua..sampe kecucu n cicit. Senang bangeet..

Nenek udah berencana utk nginep dirumah uyut. Tentu saja bunda, ayah dan Farrel ikutan nginep. Bermalam di belakang Padang.. bunda ajak ayah dan Farrel ke pantai.. ni dia pantainya..

6 thoughts on “LebaRaN 1429 H di BeLaKang paDang

  1. babymyrna said: aku sendiri malahan takut… hehehehe…katro niy

    Justru.. krn udah dewasa..makanya jadi takut, Myr..Coba Tata.. Mungkin malah kesenengan kyk Farrel tuh.. Tar malah mommy-nya yg diketawain sm Tata..hehehe.. Muaah..muaaah.. ^-^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s