FaRreLku Sering Jatuh…:”'(

Need advise, ato apapun yang berguna n menyangkut masalahku. Help moms, mba.. dan frenz.. huhuhu.. aku lagi sedih bangeeet neh.. coz sering dapet laporan dari nyokap kalo Farrel sering banget jatuuuh.. Padahal yang ngejaga (nenek Farrel) udah bener-beneeer deeh.. ngejaganya aja kayak jagain guci antik yang ga boleh pecah..Aku tau bener gimana sayangnya nyokap ke Farrel. Masalahnya nih.. Farrel ga pernah mau diem..ga betah duduk diem.. kalo main juga cepet bosen.. knp y bgtu? Sukanya manjat-manjat n lari-lari.. Apa dia tergolong Hiperaktif y?..

Yang aku khawatirkan.. dia sering jatuh terlentang padahal lantai ga licin. Kalo jatuh terlentang kn otomatis kepala juga ikut kena. Aku khawatiiiir banget..
Apa gpp? ato gimana y? Apa yg mesti aku lakukan???
Help meee….

20 thoughts on “FaRreLku Sering Jatuh…:”'(

  1. Mba coba deh cari tahu permainan apa yang bisa bikin dia anteng, jadi setidaknya ngurangin dia untuk sering jatuh.kalau jatuhnya mengeluarkan bunyi yang keras sebaiknya diperiksa Mba, khawatir ada luka dalam di kepalanya

  2. hi sis lam kenal yaaa… sama niy kayak anakku yang gede kepalanya sering banget kebentur…anaknya juga ga bisa diam, kalo anakku yang kecil kalo manjat dia jatoh besok2nya dia akan lebih hati2… nah kalo yg gede ini dulu kena sampe bbrp kali juga masiiihhh aja. Pernah juga lagi duduk ngambeg banting badan ke belakang, lagi duduk di kasur sih tapi ternyata jadi kejedug ke tembok bunyinya aja kenceng banget… duuuuhhh. Pernah juga aku lagi ngepelin pipisnya dia aku suruh duduk diam eh malah lari di lantai yang basah langsung lah ngejengkang ke belakang.udah gedean sih udah ga gitu lagi ya… dan aku pernah tuh bawa dia ke orang pintar, jadi minta liatin kira2 ada yang kesumbat ga di otaknya (diliat dari telapak kakinya kayak refleksi gitu) katanya sih ga ada apa2.Mudah2an anak sis juga ga ada apa2 ya… anak pertama ya? Kalo anak pertama memang gitu ga bisa diam, kebanyakan vitamin kataku hehehe kalo anak kedua biasanya lebih kalem. Mudah2an bisa membantu yaaa…

  3. sering jatuhnya dimana…? kalo di dalam rumah coba lantainya pake alas gabus, itu loh yg suka ada di zona main anak2…. Fattah juga gitu gak bisa diem.. kalo lari suka gubrak.. jatuh… tp karena lantai di alasi jd gak terlalu sakait…Btw kata org sunda kalo sering jatuh biasanya mau punya ade lagi hihi^^semoga membantu

  4. karna co kali ya??hehe….tapi gracia kami ini juga lasak sangat….gracia juga sering jatuh…malah sampe2 saya pernah kepikiran ama masalah syaraf…( tapi untung g sampe kesitu dahh..)…kata orang seh, gara2 susunya…(g tau apa hubungannya..tapi karna gracia pake susu chilmil/morinaga..)..cuman saya uda wanti2 k embaknya…mesti ikutin terus….pokoknya kerjaan boleh ditinggalin kalo emang gracia lagi g bisa ditinggal…terutama klo uda mulai naek2, lompat2…untuk dilantai moms, singkirin barang2 yang licin…macam karpet, ato maenan2 yang berserak…..tapi terkadang saya sendiri liat, ada beberapa yang g bisa kepegang, macam suka lari kenceng..trus remnya blong…dan dughhh..nabrak tembok ampe mental….y waspada2 yang jaga juga….

  5. sama mba, bukan cm Farrel yg sering jatuh… Sachi jg, baru kemarin jatuh cium lantai sampai bibirnya berdarah, alhasil bibir jontor dan merah deh skrg….Emang kudu extra ketat jaganya mba, apalagi umur segini emang lagi aktif2nya… hiper ??? ga lah… positive thingking, cuma aktif aja…

  6. waduuh aktif sekali yaa farrel…. sebisa mungkin sih jangan keseringan mba jatohnya, apalagi kena kepala, jadi pengasuhnya harus bener bener jaganya jangan tinggalin farrel waktu main. Bener tuh kata bunda deika, bikin farel anteng dengan mainannya, jadi main manjat manjat nya bisa dikurangi.

  7. Anak jaman sekarang memang aktif,tandanya ibuny care&perhatian bgt sm perkembanganny mkny jadi kelebihan AA&DHA..hehehehe.Pasti minum susu ASI/PASIny jg kuat! Gpp mom,jgn khawatir azzam jg sering jatuh.. Yg trpenting adlh anak qt sehat&asupan gizi yg baik,insyaALLAH ga lama kok.Ada masany anak2 susah dikendalikan,yg penting jg qt jgn lengah&tetap waspada dg menyingkirkn brg2 yg berbahaya.. ^_^

  8. Anakku jug agitu begitu melek bangun tidur udah ngga mau diem, suka loncat2 , makanya bener kata bunda2 di atas harus dikasih mainan biar bisa agak anteng.Minggu lalu aku sempat baca di salah satu tabloid keluarga gitu, yang berbahaya itu kalo anaknya ngga ngapain2 tiba2 suka jatuh, itu mesti segera di periksakan ke dokter.Yang penting kl main mesti di awassin terus aja mba, biar ngga sering jatuh

  9. emang tiap hari pasti jatoh gitu?? hm..hm.. coba ke klinik tumbuh kembang anak di batam, ada gak? mungkin para ahli di sana bisa kasi masukan yang tepat…Atau Farrel secepatnya dimasukkan sekolah aja Bun, supaya aktivitasnya lebih terarah & tentunya lebih bermanfaat😉

  10. sesering apa ya farrel jatuh? kalo ga begitu sering jatuh dan asal farrel masih sehat + doyan makan, Insya allah gapapa, jgn terlalu dikhawatirkan, tp jg jgn dianggap enteng…smg farrel cpt gede biar ga jatuh2 lg yaa..

  11. deikka said: Mba coba deh cari tahu permainan apa yang bisa bikin dia anteng, jadi setidaknya ngurangin dia untuk sering jatuh.kalau jatuhnya mengeluarkan bunyi yang keras sebaiknya diperiksa Mba, khawatir ada luka dalam di kepalanya

    itu dia mba.. aku juga binun permainan apa yg bisa bikin Farrel betah.. paling 10menit dah deh ditinggalin.. mba ada ide g y? kira2 permainan apa y?

  12. deikka said: Mba coba deh cari tahu permainan apa yang bisa bikin dia anteng, jadi setidaknya ngurangin dia untuk sering jatuh.kalau jatuhnya mengeluarkan bunyi yang keras sebaiknya diperiksa Mba, khawatir ada luka dalam di kepalanya

    waduuhhh bundaaa sering jatuh ya??how bout now??tapi kalo nindya tuh sering jatuh juga, untungnya jatuhnya mesti dengkul jadi kepala masih aman.nindya juga sering manjat2 ya mungkin karena anak segitu senengannya emang itu kali ya???waduh kasi advise apa ya??bngung juga niytapi mg2 aja deh semua fine yaaaa……

  13. deikka said: Mba coba deh cari tahu permainan apa yang bisa bikin dia anteng, jadi setidaknya ngurangin dia untuk sering jatuh.kalau jatuhnya mengeluarkan bunyi yang keras sebaiknya diperiksa Mba, khawatir ada luka dalam di kepalanya

    wah..emang sama kl gitu y sm Farrel. ga bisa diem..akhirnya jatuh kepeleset sm air minum yg ditumpahin sendiri.. Yang aku takutkan itu yah kepalanya krn jtuh terlentang itu.. smoga gpp.Syukur kalo emang kl tar dah aga gede-an g akan gitu. Dulu anak mba usia brp pas dah g gitu lagi y mba?

  14. deikka said: Mba coba deh cari tahu permainan apa yang bisa bikin dia anteng, jadi setidaknya ngurangin dia untuk sering jatuh.kalau jatuhnya mengeluarkan bunyi yang keras sebaiknya diperiksa Mba, khawatir ada luka dalam di kepalanya

    sering jatuhnya dirumah.. iyah udah dibeliin alas gabus yg bisa dilepas pasang kyk puzzle itu kn?? skrg malah menghias dikamar pakciknya..hehehe..Aamiin.. iya..insyaallah tar Farrel dikasih adik…^-^

  15. deikka said: Mba coba deh cari tahu permainan apa yang bisa bikin dia anteng, jadi setidaknya ngurangin dia untuk sering jatuh.kalau jatuhnya mengeluarkan bunyi yang keras sebaiknya diperiksa Mba, khawatir ada luka dalam di kepalanya

    Farrel lagi aktif juga yah..Rambutnya dilebatin ajah.. Biar kalau jatuh terlentang, gak sakit..

  16. kakashihae said: sering jatuhnya dimana…? kalo di dalam rumah coba lantainya pake alas gabus, itu loh yg suka ada di zona main anak2…. Fattah juga gitu gak bisa diem.. kalo lari suka gubrak.. jatuh… tp karena lantai di alasi jd gak terlalu sakait…Btw kata org sunda kalo sering jatuh biasanya mau punya ade lagi hihi^^semoga membantu

    sering jatuhnya dirumah.. iyah udah dibeliin alas gabus yg bisa dilepas pasang kyk puzzle itu kn?? skrg malah menghias dikamar pakciknya..hehehe..Aamiin.. iya..insyaallah tar Farrel dikasih adik…^-^

  17. graciainggrid said: karna co kali ya??hehe….tapi gracia kami ini juga lasak sangat….gracia juga sering jatuh…malah sampe2 saya pernah kepikiran ama masalah syaraf…( tapi untung g sampe kesitu dahh..)…kata orang seh, gara2 susunya…(g tau apa hubungannya..tapi karna gracia pake susu chilmil/morinaga..)..cuman saya uda wanti2 k embaknya…mesti ikutin terus….pokoknya kerjaan boleh ditinggalin kalo emang gracia lagi g bisa ditinggal…terutama klo uda mulai naek2, lompat2…untuk dilantai moms, singkirin barang2 yang licin…macam karpet, ato maenan2 yang berserak…..tapi terkadang saya sendiri liat, ada beberapa yang g bisa kepegang, macam suka lari kenceng..trus remnya blong…dan dughhh..nabrak tembok ampe mental….y waspada2 yang jaga juga….

    hmmn.. persis mba.. idem.. Ga pake perhitungan akhirnya…ssssssssssrrt.. gubrak..kena deh kepalanya…😦..

  18. sachiisabell said: sama mba, bukan cm Farrel yg sering jatuh… Sachi jg, baru kemarin jatuh cium lantai sampai bibirnya berdarah, alhasil bibir jontor dan merah deh skrg….Emang kudu extra ketat jaganya mba, apalagi umur segini emang lagi aktif2nya… hiper ??? ga lah… positive thingking, cuma aktif aja…

    kudu..harus.. extra..super extra ngejaganya mba.. Kata orang melayu..liget…cepeeeet bgt gerakannya.. meleng dikit..eh dah manjat.. Sachi cepet sembuh y..

  19. belvanaluthfia said: waduuh aktif sekali yaa farrel…. sebisa mungkin sih jangan keseringan mba jatohnya, apalagi kena kepala, jadi pengasuhnya harus bener bener jaganya jangan tinggalin farrel waktu main. Bener tuh kata bunda deika, bikin farel anteng dengan mainannya, jadi main manjat manjat nya bisa dikurangi.

    hmmn.. kria2 permainan apa y mba yg bisa bikin anak tenang?? bunda Farrel lagi kehabisan ide nich. Mama Belva ada masukan??

  20. ahmadfaruqazzam said: Anak jaman sekarang memang aktif,tandanya ibuny care&perhatian bgt sm perkembanganny mkny jadi kelebihan AA&DHA..hehehehe.Pasti minum susu ASI/PASIny jg kuat! Gpp mom,jgn khawatir azzam jg sering jatuh.. Yg trpenting adlh anak qt sehat&asupan gizi yg baik,insyaALLAH ga lama kok.Ada masany anak2 susah dikendalikan,yg penting jg qt jgn lengah&tetap waspada dg menyingkirkn brg2 yg berbahaya.. ^_^

    xixixixixi.. iyah..emang bund.. Farrel kuat ASI/PASI nya.. Alhamdulillah..Iya smoga masa susah dikendalikan cepet berlalu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s