Tanya : Gimana Kalo ga MAMPU bayar ??

Bagi prenz yang udah “malang melintang” dengan kartu kredit.. or ada yang tau prosedurnya.. Daku mo tanya nih..

“Gimana kalo punya utang kartu kredit misalnya belasan juta.. tapi ga mampu bayar. Bener2 ga bisa??”


Lagi ada kasus neh.. Cuman karena aku sampai dengan saat ini belum pernah punya kartu kredit, yah aku g tau gimana penyelesaiannya.. Ada yg tau?? Aku minta infonya y..
Menurut aku ini sebenarnya tak perlu terjadi jika dia bisa memposisikan dirinya.. penghasilannya.. dan sadar diri lah.. Ga perlu hidup mewah kalo memang ga bisa.. Ga perlu sll menatap keatas.. Inilah akibatnya.. Tapi aku bukan siapa-siapa.. Manalah bisa mengatur kehidupan rumah tangga mereka..

Apa mungkin bisa berurusan sama polisi yah??


12 thoughts on “Tanya : Gimana Kalo ga MAMPU bayar ??

  1. sharing aja, dulu ortuku (bapak), jg pny masalah spt ini. sebetulnya, perjanjian kartu kredit itu nggak mengikat smp ke harta benda pribadi kan. tapi, debt collector itu pakai berbagai macam cara untuk bikin hidup kita nggak nyaman. kl sampai polisi enggak lah sis, krn bukan tindak pidana/perdata.yang bisa dilakukan gini, dengan itikad baik mendatangi bank-nya, dengan orang yang tepat ya (pengalaman ganti2 petugas bank bikin capek jg), terus buat perjanjian tagihan tersebut dibayar tanpa bunga (fixed), selama periode tertentu. harus dijamin tanpa bunganya, kalau enggak ya nggak bisa bayar jg.ini memang pelajaran yang berharga, jadi semoga nggak kejadian lagi ya.

  2. sis,temenku pernah ngalamin kaya gitu,ga sanggup bayar utang kartu kredit..sbelum kasusnya parah sampe ke polisi,temenku ke bank dan nego pembayarannya. Dia minta diblokir cardnya biar ga blanja lagi,dan akan nyicil utangnya dalam 1 tahun. Banknya stuju,jadi temenku nyicil sampe lunas dan hidup damai tanpa dikejar2 penagih utang..

  3. Pergi aja ke kantor yang menerbitkan kartu kredit tersebutbawa semua data yang dibutuhkan – dan surat permohonan keringanan..daripada nunggu disatronin debt collector segala macem, mendingan kita pake cara baik-baikMungkin akan ada penelusuran sebab musabab ketidakmampuan membayar utang, termasuk apakah kita masih punya jaminan yang bisa diuangkan > untuk bayar utang…Kalau memang ga ada sama sekali…pasti pihak kartu kredit akan membantu mencarikan jalan keluarMereka ga semengerikan yang ditulis di koran koran lhoooAda beberapa yang helpful banget…Asal kita punya itikad baik – mudah-mudahan si kartu kreditnya juga mau membnatu sepenuh hati…

  4. Kalau yg punya utang cc, gak punya rumah, harta. Dalam arti benar2 bangkrut, bisa jadi 0 utangnya alias diputihkan dan cuma membayar 10% dari hutangnya ke pengacara, tapi nama nya sudah masuk black list di bi, sudah gak bs apa2 lagi dibank, hanya bisa buka tabungan saja,

  5. feyscorner said: Dia minta diblokir cardnya biar ga blanja lagi,dan akan nyicil utangnya dalam 1 tahun. Banknya stuju,jadi temenku nyicil sampe lunas dan hidup damai tanpa dikejar2 penagih utang..

    stelah pembayaran lunas?? Bisa tetap ngutang lagi??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s