-Postingan Telat- Upacara 17 Agustus 2010

Ingat-ingat. Terakhir kali ikut upacara kira-kira tahun 2001 saat duduk dikelas 3 SLTA. Semenjak berubah menjadi mahasiswa hingga akhirnya jadi pekerja plus ibu rumah tangga, aku ga pernah sekali pun ikut upacara. Beberapa hari lalu, tepat saat hari kemerdekaan RI 17 Agustus 2010 aku untuk pertama kalinya -setelah lebih kurang 9 tahun- ikut kembali “meramaikan” upacara bendera dan didaulat sebagai pasukan pengibar bendera. Prasaan?? Deg-degan sedikit.. takut bederanya kebalik (pengalaman jama dulu.. hehe..) apalagi cara melipat benderanya tidak sesuai standar alias asal. Asal bisa dilipet, asal mudah iketnya, dan asal ga terbalik. Sempat ku beritahu cara yang benar (tapi inget2 lupa sih).. Kliatan ga profesionalnya..

But, alhamdulillah semua berjalan dengan lancar.. Seneng banget. Saat berbaris, teringat masa dulu saat masih sekolah. Dan saat “mengheningkan cipta” sembari diiringi lagunya.. langsung membayangkan perjuangan para pahlawan yang berjuang untuk mensejajarkan bangsa Indonesia dengan bangsa2 lain didunia.

KemerdekaanRepublik Indonesia telah diberikan Allah, namun pertempuran belumlah usai. Teruslah berjuang untuk tetap memerdekakan diri melawan musuh terbesar setiap hati manusia yaitu “hawa nafsu”.

65 tahun Indonesia merdeka, namun rasanya masih banyak yang belum terayomi dengan baik, seperti: pengemis, anak jalanan, anak putus sekolah, orang miskin, orang yg tak mampu berobat, dsb. Pe-er besar bagi pemerintah dan wakil rakyat karena kalianlah yang seharusnya menjadi “pahlawan besar rakyat”. Karena kami memilih kalian untuk memperjuangkannya. Karena kami akan mendukung setiap perbaikan yang kalian wacanakan. Dan sebagai orang pribadi, kami akan berusaha memberikan yg terbaik yg mampu kami berikan pada orang sekitar. Ingatlah bahwa jabatan yg diemban adalah amanah rakyat yang akan dipertanggungjawabkan dunia akhirat.

Wallahu’alam bisshowab..

(terutama mengingatkan diri sendiri)

9 thoughts on “-Postingan Telat- Upacara 17 Agustus 2010

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s