Laskar Pelangi

Mungkin dah lambat juga e kalo nak bahas..secara dah byk yg crita duluan. Tapi karena aku baru aja nonton, hari Senen lepas (06/10/2008) jadi, barulah ku bahas, skaligus biar sll kuingat.
Critanya TOP BGT. Dengan alamnya yg belum terjamah dan pemainnya yang betul-betul alami. Dan yg paling aku suka bangeeet adalah.. bahasanya.. Melayu boww (srasa nonton pelem sodara sendiri..)
Settingan pilemnya Belitong Taon 1974. Nama sekolahnya SD Muhammadiyah Gantong, yg bangunannya juga gantong..(hehehe..reyot)..
Masing-masing tokoh punya ciri khas sendiri. Tapi yg terasa paling kuat, dan menurutku tokoh sentral ada 3 orang, yaitu : Ikal, Lintang, dan Mahar.

Ikal diperankan oleh Zulfani. Ini nih yg menceritakan masa kecilnya yg jatuh cinta sama anak keturunan namanya Aling, tergila-gila dengan “Kuku paling cantik sedunia”.. hahaha.. Yg pada akhirnya mendapat beasiswa ke Paris.

Lintang..Ga tau diperankan oleh siapa. Paling hebat di Rasio dan ilmu logika. Hebaat. Ngitung tak pakai oret-oret..cukup mikir lgs dapet.. Perjuangannya saat harus pergi sekolah..melewati semak yg ada buayanya ber-km-km hingga harus sampe sekolah, namun selalu paling pagi datang ke sekolah. Anak tertua dan menjadi harapan Bapaknya.
Sediih banget pas liat Lintang berjuang utk pergi keacara cerdas cermat namun terhalang oleh buaya. Temen2nya pada menunggu, namun mereka yakin Lintang pasti datang. Ketika sampaipun mereka memaklumi sambil bilang, “ada buaya y..” (secara skrg ini, temen dtg terlambat bawaannya pgn diomeli..). Namun pada akhirnya langkahnya utk sekolah mesti terhenti coz Bapaknya yg melaut tak kunjung pulang. Waktu pamitan sama temen-temennya juga sedih bangeet..

Mahar diperankan oleh Verrys Yamarno. Lahir di Gantong, 17 Maret 1996. Passss banget. Kalo Lintang hebat di rasio & ilmu logika, maka Mahar terbaik di seni & olah rasa. Ini tokoh gokil yg aku suka banget. Dan filmnya terasa lebih hidup. Gokil, cerdas, dan imajinatif. Celotehannya itu bow.. Trus juga dipercaya sm bu guru Muslimah utk memimpin teman-temnnya dan membuat tampilan utk karnaval 17-an. Hasilnya..jadi pemenang. Ada juga adegan Mahar memperdengarkan musik jazz dari radionya sebagai musik orang pintar. Pas nyanyi lagu “bunga Seroja”. Woow..suaranya, dapeet banget.. Love U..

Yg laen pun tak kalah berperan. Yah..yg belon nonton sila nonton.. yg udah nonton pasti kepengen lagi. Pembelajaran dari pilem ini pun dapeet.. dan terkesan ringan n alami.. ^-^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s