Catatan Kecil Bunda

Setelah menunggu dan harap-harap cemas..akhirnya terjawab sudah penantian bunda.agar bisa memperoleh baby.

28 Juli 2006 : Petama kali bunda periksa ke dokter.setelah coba tes pake testpack hasilnya positif. Kata dokter umur janin nya 11 minggu.. Pekiraan lahir tanggal 18 Feb 2007.

29 Ags 2006 : Bunda cek lagi kedokter. 16 minggu. Berat badan bunda turun..biasanya 45 kg jadi 43 kg. Mual dikit-dikit. Bunda konstipasi. Memang salah satunya kalo lagi hamil begitu. Dokter menyarankan untuk sering makan buah.

29 Sept 2006 : Udah keliatan muka baby nya, tangan dan kaki juga.. dah 22 minggu. Kata dokter ada monasnya..hehhe.. Dah sering ditendang-tendang juga.

28 Okt 2006 : Baby udah 26 minggu. Artinya jalan 7 bulan. Berjuta rasa tak tergambarkan.

19 Des 2006 : Berat badan baby 1,9 kg dan bunda 50 kg. Wah berat bunda udah naik, seneng banget. Perut pun udah keliatan buncit.. dah keliatan walaupun pake baju gede.

9 Jan 2007: Bunda kedokter udah lebih sering. Engga 1 bulan sekali..tapi 1 bulan dah mulai 2 kali. BB bunda 54 kg. BB baby 2,1 kg. Dokter bilang, untuk ukuran kehamilan bunda saat ini yaitu sekitar 33 / 34 minggu, BB baby kurang. Wah.. bunda terkejut nih..artinya bunda harus lebih selektif dan makan makanan bergizi. Akhirnya saat perjalanan pulag ke rumah, singgah ke Supermarket, beli cemilan banyak-banyak..hehe.. Setiap malam.. sekitar pukul 3..bunda santap camilannya.

18 Jan 2007 : BB bunda 55,5 kg sedangkan baby 2,6 kg. Berhasil ! Bunda berhasil menaikkan berat badan baby. Dokter memperkirakan ntar pas lahir, berat badan baby sekitaran 3 – 3,4 kg…

1 Feb 2007 : BB bunda 57,6 kg sedangkan baby 3 kg. Wah seneng baby udah 3 kg. Saat bunda cerita sama bundanya bunda.. Bliau suruh bunda jangan makan malem lagi..karena baby udah 3 kg. “Kusmangat untuk anak pertama”, gitu katanya. Habis.. tiap malem bunda laper terus sih..jadi ya..makan terus.

8 Geb 2007 : Wah..belum lahir juga nih.. Padahal, istrinya temen bunda yang katanya hamil setelah bunda hamil.(selisih 2 minggu sama bunda) udah duluan lahir babynya. Dokter juga candain bunda “belum lahir nih”.. Di cek..ternyata air ketuban bunda masih bagus..dan belum melewati masa perkiraan yaitu tgl 18 Feb 2007. Jika udah melewati tanggal tersebut harus dicek lagi..apa perlu melakukan “tindakan medis” lain..kalo ternyata air ketuban udah ga bagus.

11 Feb 2007 : Siang hari bunda masih ke rumah Barelang (HS). Trus jalan-jalan ke mall cuci mata. Heheh… Malam sekitar pukul 20.00 WIB.. bunda dah ngerasa sakit. Tapi masih dikit-dikit. Bunda kira sakit perut biasa.

12 Feb 2007 : Jam 2 pagi. Sakit makin terasa. Koq ada yang aneh.. bunda kekamar mandi dan mengecek..ternyata ada bercak darah..salah satu tanda persalinan mau tiba. Jam 4 lewat, setelah sholat subuh..berangkat ke RS.. Jam 12.45 WIB.. Alhamdulillah, setelah melalui perjuangan yang cukup melelahkan (hehe) Baby lahir dengan sehat dan selamat dengan berat badan 3,22 kg, panjang badan 49cm, dan lingkar kepala 32 cm. Kami memberimu nama MUHAMMAD FARREL ZAAFARAN FIRJATULLAH. Do’a kami semoga engkau menjadi anak yang sholeh, cerdas, berbakti dan berguna bagi orangtua, agama dan bangsa. Aamiin..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s